Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menarik, Smart Jual Mobil ”Online” Tanpa Perantara

Kompas.com - 23/01/2017, 11:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

London, KompasOtomotifSmart mulai mengoperasikan toko online mereka di Inggris, pekan lalu. City car milik Daimler AG ini bisa dibeli langsung oleh konsumen dari website, tanpa perantara atau tenaga penjual, layaknya beli sepatu atau baju pada situs e-commerce.

Pengunjung atau konsumen cukup membuat akun, memesan model seperti yang disuka, lalu memberikan deposit 250 poundsterling (sekitar Rp 4,1 juta) dan mengisi data-data. Setelah itu, pilih mobil baru dari diler terdekat, dan mobil akan diantar ke rumah.

Toko online mobil Smart itu hanya menawarkan model-model khusus atau sesuai spesifikasi standar. Konsumen potensial yang ingin menambah spesifikasi seperti yang mereka inginkan tak bisa dilayani.

”Hampir semua barang bisa dijual secara online saat ini, dan kami sangat senang bisa menawarkan opsi itu untuk konsumen,” ujar Krishan Bodhani, Head of Smart di Inggris Raya.

Menurut Bodhani, metode penjualan ini sangat gampang dilakukan dan begitu efisien waktu. Sistem ini memungkinkan konsumen memesan, mengisi data, dan menandatangani kontrak pengiriman pada waktu dan tempat yang ditentukan.

Smart juga menawarkan berbagai paket pembayaran, termasuk besaran deposit dan angsuran bulanan yang bisa dipilih sesuai kemampuan konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com