Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suku Cadang Tata Bisa Dibeli via "Online"

Kompas.com - 20/01/2017, 15:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain rencana membuka lima jaringan baru di 2017, Tata Motor Indonesia juga mau memperluas pasar dengan menjual suku cadang secara online. Langkah ini bagian dari upaya Tata Motors mendekatkan diri kepada konsumen, khususnya di daerah.

Brand Manager of Commercial Vehicle TMDI Wildan Bachtiar, beberapa suku cadang yang sifatnya fast moving saat ini sudah bisa dibeli secara online.

"Sejak GIIAS 2016 kita sudah mulai jual suku cadang secara online. Saat ini belum berdiri sendiri, masih menggandeng salah satu situs jual-beli dengan total komponen sekitar 300 item," kata Wildan kepada wardi Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Dengan cara online, lanjut Wildan, konsumen di desa tidak perlu repot cari bengkel yang ada di kota, cukup pesan dan akan dikirim. Metodenya juga bisa dilakukan melalui ponsel, tidak harus membuka komputer pribadi alias PC.

"Konsumen di desa sudah banyak yang punya gadget, cocok kalau kita hadirkan cara ini. Biasanya mereka membeli komponen fast moving yang bisa dipasang sendiri, bila ada kerusakan pada komponen slow moving lebih baik datang ke bengkel," kata Wildan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com