Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Tampang Suzuki Swift Terbaru

Kompas.com - 21/12/2016, 07:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotifHatchback Swift siap menerima pembaruan cukup besar dari Suzuki. Hal ini bisa disimpulkan dari bocoran brosur di Jepang yang membeberkan secara gamblang tampangnya yang sudah mengalami ubahan total.

Dari brosur itu, perbedaan tampangnya ada pada lampu dan gaya jap mesin. Sekilas di bagian depan Swift yang baru tak lagi berkesan pendek, karena desain lampu yang kini lebih memanjang dan kecil. Bemper dan gril juga jauh berbeda, mengikuti tren masa kini.

Suzuki mempertahankan garis bodi yang pada akhirnya membentuk pinggul di belakang. Lampu stop pun berubah, bentuknya mengotak yang justru mirip kepunyaan Ignis. Atap juga tak lagi rendah, kini dibuat lebih tinggi, begitu juga dengan ground clearance.

Indianautosblog Ada enam varian warna dan beginilah tampang belakangnya.
Tidak ada informasi spesifikasi, dan pada brosur sulit dikenali karena menggunakan bahasa Jepang. Namun dari prediksi berbagai media luar negeri, fitur baru pada model ini akan cukup banyak.

Dugaan sementara, akan banyak fitur keamanan, misalnya tujuh kantung udara, Dual Camera Brake Support, Lane Assist, dan sebagainya. Mesin ada opsi 1.200 cc dan 1.500 cc digandengkan dengan transmisi CVT.

Suzuki menaikkan kasta model ini dengan lampu LED untuk tipe Z, plus daytime running lights, dan garnish krom. Di dalam, Swift dibekali dengan keyless entry dipadu tombol start/stop, layar display yang mirip dengan Baleno baru, pengatur suhu otomatis, dan layar 7 inci untuk sistem hiburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com