Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Umbar Servis Gratis Tiga Tahun

Kompas.com - 24/11/2016, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Beragam trik dan strategi dipersiapkan penjual kendaraan roda empat, demi menggaet konsumen. Bukan hanya dilakukan merek menengah ke bawah, tapi juga premium, seperti salah satunya Mercedes Benz.

Jika penawaran promo dan potongan harga mobil sudah cukup sering didengar, tapi yang dilakukan Mercy ini terbilang jarang, yaitu gratis servis selama tiga tahun. Jadi konsumen tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya servis rutin mobil mewahnya.

“Untuk tiga tahun pertama, konsumen hanya memikirkan bahan bakar saja. Ini karena oli dan komponen fast moving serta yang lainnya, sudah di-cover oleh Mercedes Benz. Jadi tidak ada biaya perawatan,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes Benz Indonesia di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Hari melanjutkan, terkait dengan perawatan Mercedes Benz, biasanya dilakukan sekitar 10.000 kilometer sekali. Jika sudah lewat tiga tahun, barulah perawatan dikenakan biaya.

“Gratis ini selama tiga tahun, dan jika sudah lewat, maka akan dikenakan tarif reguler. Terkait jangka waktu perawatan rutin Mercedes-Benz, biasanya dilakukan per 10.000 kilometer sekali,” ucap Hari saat dijumpai di pameran independen Mercedes-Benz Star Expo 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com