Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Paling Kecil BMW Resmi Diperkenalkan

Kompas.com - 22/11/2016, 18:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Guangzhou, KompasOtomotif Sedan BMW Seri 1 akhirnya resmi diperkenalkan di Guangzhou Motor Show yang digelar 19 – 27 November 2016. Model ini merupakan sedan terkecil yang ditawarkan BMW dan hanya dibuat untuk China.

Sedan Seri 1 punya bodi 4-pintu, berbagai spesifikasinya berbagi dengan versi hatchback yang sudah kita kenal. Gril kidney tetap sebagai identitas utama di haluan, sementara lampu depan LED menegaskan karakter bodi dengan kap panjang dan overhang pendek di belakang.

Motor1.com Interior Sedan BMW Seri 1.
Di kabin terdapat layar monitor 8,8 inci yang terintegrasi dengan sistem iDrive. Perangkat lainnya, head-up display berwarna, AC dual zone, dan pelapis interior material kulit.

Sedan Seri 1 dirancang menggunakan platform UKL, membuatnya jadi bersaudara dengan Mini Coper dan BMW X1.

Motor1.com Sedan BMW Seri 1 punya ciri khas kap mesin panjang dengan overhang pendek di belakang.
BMW menyediakan tiga pilihan mesin, yaitu 1.5L turbo bertenaga 136 tk, 2.0L bertenaga 192 tk, dan 2.0L bertenaga 231 tk. Masing-masing pilihan mesin dibekali transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 8-percepatan.

Rencananya sedan Seri 1 dijual pada awal tahun depan di China. Banderolnya mulai dari 180.000 yuan (Rp 349,6 juta) sampai 260.000 yuan (Rp 505 juta). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com