Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa 946 Merah Menyala Perangi AIDS

Kompas.com - 16/11/2016, 17:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Piaggio Group kembali menunjukkan kepedulian terhadap kegiatan sosial via produk. Vespa 946 diluncurkan dalam edisi khusus (RED), didedikasikan untuk organisasi sosial (RED) yang didirikan penyanyi Bono dan aktivis Bobby Shriver.

Edisi spesial ini diwujudkan dengan bodi warna merah dan logo (RED) pada fairing. Wujudnya pertama kali ditunjukkan dalam ajang EICMA, di Milan, yang berakhir Minggu (13/11/2016) lalu, dan sukses mengundang banyak perhatian.

Motor ini ditenagai oleh mesin 4-tak 155 cc, tiga katup, berpendingin udara. Warna merahnya dilabur ke hampir semua bagian, mulai dari jok, setang, sepatbor, pelek, sampai handgrip pun ”dimerahkan”.

Bagian yang biasanya pakai krom, misalnya rak, tempat meletakkan tas, dan gagang kaca spion pun disembur dengan merah menyala. Ada bagian yang terhindar dari sapuan merah, yakni ban Michelin pelapis knalpot, serta bagian pelek yang bersebelahan dengan ban.

Vespa 946 model 2017 sendiri sudah menjadi salah satu tipe motor yang advanced dalam hal teknologi. Termasuk di antaranya transmisi CVT, sampai pengereman dengan ABS 2-channel.

Kalau mau, pembeli juga bisa melengkapi koleksi dengan helm, t-shirt, tas, dan aksesori lainnya dengan warna merah menyala.

Vespa akan mendonasikan 150 dollar AS (Rp 1,9 jutaan) dari Vespa 946 (RED) yang terjual untuk RED Global Fund demi memerangi AIDS. Jumlah itu mampu menyokong penderita HIV untuk pengobatan selama 500 hari, fokus untuk ibu-ibu demi menghindarkan anak dari serangan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com