Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UD Truck Kembangkan Produk demi Konsumen

Kompas.com - 09/11/2016, 16:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Hadir di pelataran parkir timur Senayan, UD Trucks tampilkan produk andalannya yang sudah diperbaharui. Produk ini juga bisa dijajal para konsumennya. Pengembangan dilakukan untuk model UD Quester, heavy truck yang didesain khusus untuk negara berkembang di kawasan Asia.

Jurn Terpstra, Marketing Director UD Trucks Indonesia, mengatakan, UD Trucks selalu berusaha untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen. Segala masukan yang diberikan juga diterima demi membuat produk UD Trucks menjadi lebih baik.

“Filosofi kami di UD adalah responsif terhadap kebutuhan pelanggan, yang dengannya kami telah melakukan the extra mile dan melakukan pengembangan pada Quester, berdasarkan masukan yang kami terima. Lalu melalui acara ini, kami juga kesempatan untuk mengundang pelanggan, mencoba secara langsung pengembangan yang telah kami lakukan,” ujar Terpstra di sela acara, Rabu (9/11/2016).

Terpstra melanjutkan, dari masukan pelanggan yang sudah ditampung, ada beberapa hal yang kemudian di-upgrade, mencakup kemudahan pemindahan transmisi, desain kabin, mesin lebih bertenaga, serta sasis dan gardan yang lebih kuat.

Quester sendiri dikembangkan khusus untuk menjadi alat transportasi heavy duty, yang menyediakan platform bagi berbagai jenis aplikasi, termasuk transportasi jarak jauh, distribusi, konstruksi, dan pertambangan.

“Setelah pelanggan kami menerima unit pertama UD Trucks Quester mereka, kami terus menekankan penambahan nilai kepada mereka, hampir seperti truk dari Eropa. UD Trucks memprioritaskan masukan dari pelanggan, dan itu membuat UD Trucks bisa mengembangkan fitur-fitur baru serta mendapatkan kepercayaan yang berkelanjutan dari pelanggan," tutur Winarto, Chief Operating Officer Astra International.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com