Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Jepang, Kemenperin Coba Tarik Investasi Otomotif

Kompas.com - 14/10/2016, 07:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Upaya jemput bola dilakuan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dengan melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Ini terkait dengan rencana investasi beberapa perusahaan Jepang di Indonesia, salah satunya di sektor otomotif.

Dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Kamis (13/10/2016), Airlangga mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memperoleh informasi dan gambaran langsung secara menyeluruh, terkait perkembangan teknologi dan investasi di sektor industri yang dilakukan Jepang, seperti otomotif.

“Rencananya kami juga akan mengunjungi fasilitas R&D Daihatsu, karena mereka berkomitmen akan meningkatkan pengembangan industri kendaraan di Indonesia. Lebih dari itu, mereka juga bakal menjadikan Tanah Air sebagai basis produksi untuk pasar ekspor,” ujar Airlangga.

Rombongan Kemenperin, juga dijadwalkan bertemu dengan Kansai Economic Federation (Kankeiren) dan Osaka Steel. “Kami akan membuka peluang kerja sama di bidang teknologi dan investasi, khususnya industri komponen otomotif, baja, dan elektronika,” kata Airlangga.

Dalam agenda kunjungan, Menperin akan melakukan pertemuan langsung satu persatu (one-on-one meeting) dengan Mitsubishi Motor Corporation, Mitsubishi Material Corporation, Nippon Steel Sumitomo Metal Corporation, Asahi Glass Corporation, Sango Corporation, dan Shoji Corporation. “Pertemuan tersebut terkait dengan rencana investasi mereka di Indonesia,” ujar Airlangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com