Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Akhirnya Mengaspal di Filipina

Kompas.com - 17/09/2016, 10:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Manila, KompasOtomotif – Jeda beberapa bulan sejak diluncurkan pada semester pertama tahun ini di Thailand dan India, sport utility vehicle (SUV) Honda BR-V akhirnya mengaspalkan diri di Filipina hari ini, Jumat (16/9/2016).

Dipajang di pameran Philippine International Motor Show 2016, Honda BR-V  baru akan tersedia dalam dua varian untuk pasar Filipina. Kedua tipe tersebut memiliki mesin yang sama 1.5L empat silinder i-VTEC, tetapi dengan pilihan transmisi berbeda.

Produk ini diklaim menghasilkan tenaga 120tk dan torsi 145Nm, angka ini dianggap hampir sama dengan performa Mobilio, mengutip Top Gear Philippine, Jumat (16/9/2016).

Varian paling bawah Honda BR-V, dengan mesin 1,5 S CVT dibanderol dengan kisaran harga 1 juta peso Filipina atau Rp 274,78 juta. Sedangkan untuk tipe tertingginya yaitu V CVT Navi yang dihargai sekitar 1,15 juta peso atau Rp 315,9 juta.

Honda Filipina mengatakan, pengiriman akan dimulai pada bulan Desember 2016. Jadi harga yang diinfokan tersebut, hanya harga kisaran yang disebutkan.

Sementara untuk Indonesia, Honda BR-V bermesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga maksimum 118 tk @6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm @4.600 rpm. Bodi mobil didukung suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam.

Keuntungan utama Honda BR-V dibanding pesaingnya adalah kursi baris ketiga. Mobil menjanjikan tempat duduk yang nyaman tujuh penumpang, sesuatu yang tidak ditawarkan oleh mobil lain di segmen harga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com