Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Negara Tetangga Belajar Satria FU 150

Kompas.com - 08/09/2016, 13:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hadirkan program “ASEAN New Model Training" 2016, bagi perwakilan distributor Suzuki Motor di kawasan Asia Tenggara, untuk belajar Suzuki All New Satria F150. Pasalnya, bukan hanya untuk dalam negeri, produk sepeda motor tersebut juga diekspor ke beberapa ASEAN.

Program ini setidaknya diikuti oleh 4 negara tetangga, mulai dari Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina. Pihak SIS mengatakan, tujuan dari program ini yaitu untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan teknisi Suzuki dari empat negara tersebut tentang produk terbaru, All New Satria F150.

Jadi Suzuki Indonesia bukan hanya mengekspor produknya saja tetapi juga fokus pada sisi purnajual atau aftersales. “Demi meningkatkan kepuasaan para pemilik All New Satria F150 di Asia Tenggara, kami menyiapkan dan membekali para perwakilan distributor di kawasan ASEAN, dengan keahlian yang dibutuhkan,” ujar Riecky Patrayudha, Assist. Department Head Service PT. SIS, dalam siaran resminya, Kamis (8/9/2016).

Istimewa Peserta training yang sedang melakukan pembongkaran pada mesin Satria terbaru.

Riecky  menambahkan, program yang berlangsung pada tanggal 6-8 September 2016 ini, juga sebagai bentuk standarisasi layanan after sales Suzuki, bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar kawasan Indonesia.

“Program ini tentu saja merupakan wujud nyata usaha Suzuki untuk memberikan standar pelayanan after sales yang sama, baik di Indonesia maupun kawasan ASEAN. Ini merupakan suatu kebanggan, karena Suzuki Indonesia telah diakui kualitas dan standarnya, dalam memberikan training kepada perwakilan distibutor di kawasan ASEAN,” ucap Riecky.

Dalam pelatihan ini, para perwakilan distributor dibekali teori serta praktik pembongkaran unit All New Satria F150 yang dibagi dalam beberapa tahapan materi pelatihan. Mulai dari pengetahuan akan spesifikasi dan keunggulan Satria terbaru, pengenalan mesin, lalau pelatihan terkait Diagnostic Trouble Code dan tahap selanjutnya yaitu urusan maintenance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com