Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecinta Mitsubishi Lancer “Reborn” di Semarang

Kompas.com - 20/08/2016, 16:52 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Setelah vakum selama satu tahun, Indonesian Lancer Community (ILC) kembali hadir di Semarang. Lahirnya kembali pecinta Lancer di wilayah Semarang ini, dimeriahkan dalam acara gathering ke XII bertajuk “ILC Semarang Reborn” , yang berlangsung di Bandungan, 13-14 Agustus 2016.

Bukan hanya dihadiri oleh anggota komunitas dari berbagai daerah di pulau Jawa, pecinta Mitsubishi Lancer juga datang dari beberapa daerah di Sumatera. Peserta yang hadir menjadi saksi kelahiran kembali ILC regional Semarang, sebanyak 200 orang.

Ketua Panitia Gathering Andrianto Widi Baskoro mengatakan ILC Semarang sebenarnya sudah ada sejak 2011, tapi sempat vakum selama satu tahun. Namun kini dengan anggota baru dan semangat baru, maka pencinta Lancer di ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut memiliki wadah untuk bersilahturahmi dan berbagi informasi tentang Lancer.

"Gathering ILC ke-12 ini merupakan rangkaian agenda ILC tiap 6 bulan sekali. Bertepatan dengan acara tersebut regional Semarang kembali di deklarasikan," kata Andri, dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Sabtu (20/8/2016).

Andri menambahkan, sebanyak 84 unit Lancer meramaikan acara gathering, dan tidak semua anggota ILC membawa kendaraannya masing-masing.  Menutup rangkaian acara gathering tersebut, ILC melakukan konvoi menuju Taman Wonderia di Semarang.

Koordinator ILC Semarang Ajib Habli Fadela menuturkan, iring-iringan tersebut bertujuan sebagai publikasi kepada pencinta Lancer di Semarang. "Kami mohon maaf kalau membuat kemacetan. Ini semacam woro-woro dan kami terbuka bagi siapa saja pengguna Lancer untuk bergabung," ujar Ajib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com