Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Bermasalah, Harley Davidson Diinvestigasi

Kompas.com - 10/07/2016, 08:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Milwaukee, KompasOtomotif – Lembaga keselamatan jalan raya Amerika (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) mengeluarkan pernyataan, terkait dengan investigasi tehadap Harley Davidson Inc (HD).

Reuters, Sabtu (9/7/2016), memberitakan bahwa penyelidikan ini didasari atas dugaan ada masalah pada rem, di beberapa model Harley-Davidson. Permasalahan ini diawali dari protes puluhan konsumennya.

Penyelidikan melibatkan 430.000 sepeda motor HD produk 2008-2011 yang sudah dlengkapi dengan anti-lock braking system (ABS). Pernyataan tersebut dikeluarkan NHTSA pada Jumat (8/7/2016).

"Kami mengetahui dan menyadari akan penyelidikan ini. Lebih dari itu, kami juga bekerja sama dengan NHTSA," kata juru bicara Harley-Davidson, Maripat Blankenheim.

NHTSA melaporkan telah menerima 43 pengaduan, tiga laporan kecelakaan dan dua laporan korban luka. Keluhan para pengendara ini bisa saja karena kelalaian pemilik kendaraan, dalam melakukan perawatan rutin, seperti mengganti minyak rem setiap dua tahun sekali.

Tapi pihaknya masih melakukan investigasi lebih dalam, terkait laporan para konsumen HD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com