Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Mitsubishi Indonesia Terkait Ketidaksesuaian Uji BBM

Kompas.com - 21/04/2016, 19:31 WIB
Aris F Harvenda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Rabu (20/4/2016), mengeluarkan rilis mengenai hasil pengujian yang tidak sesuai kepada Kementrian Darat Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Angka hasil tes BBM yang tidak sesuai melibatkan beberapa model, yakni eK Wagon, eK Space, Dayz, dan Dayz Rooz. 

Hasil yang diberikan lebih baik dari angka sesungguhnya. Metode pengujian pun disebut juga berbeda dengan yang diatur oleh Pemerintah Jepang. Kendati tidak ada hubungan dengan produk yang dijual Indonesia, namun Mitsubishi Indonesia merasa perlu untuk menyampaikan beberapa hal.

"Kami masih menunggu informasi hasil investigasi dari MMC. Kami tidak pernah menyembumyikan apapun baik kasus atau informasi penting dari MMC. Kami sangat percaya dengan transparansi apalagi jika menyangkut produk. Hal itu kami lakukan untuk tetap menjaga kepercayaan konsumen," kata Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Hisashi Ishimaki, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Ketika ditanya hal teknis mengenai pengujian Ishimaki menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui detail pengetesan yang dilakukan teknisi di Jepang. Hanya disebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah menginvestigasi untuk mencari tahu kebenaran.

"Sebenarnya hal ini tidak ada hubungannya pada produk-produk di Indonesia, namun kami tetap harus menyampaikan hal ini ke publik. Sekali lagi ini bentuk tanggung jawab dan pembuktian bahwa tidak ada yang kami tutupi," ujar Ishimaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com