Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Mulai Bicara Soal "Adik" Avanza-Xenia

Kompas.com - 18/04/2016, 18:27 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan diselenggarakan 11 hingga 21 Agustus 2016. Tempatnya masih sama seperti tahun lalu, yakni di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), di kawasan BSD City, Tangerang.

Salah satu merek yang ikut di pameran otomotif tahunan itu, yakni Daihatsu. Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di GIIAS 2016, pihaknya akan memboyong model baru serta beberapa model konsep. Namun, Amelia belum bisa membocorkan detailnya apa saja.

“Kita akan bawa model baru dari Jepang, konsep baru juga ada, tetapi mohon maaf kita belum bisa sebutkan apa saja. Pada waktunya akan kita informasikan,” kata Amel, panggilan akrab Amelia di Daihatsu Sport Center, Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/4/2016).

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Daihatsu UFC3 sebagai adik dari Xenia

Lantas, ketika ditanya mengenai kehadiran “adik” Xenia, Amel masih malu-malu mengumbarnya. “Belum, nanti pokoknya akan kita informasikan, kalau sekarang masih lama juga pamerannya,” ucap Amel tersenyum.

Kabar terakhir, MPV 7-penumpang baru Daihatsu dengan nama kode “D30D” itu ternyata bukan versi produksi Ultra Function Concept (UFC) 3. “Kalau UFC3 itu kan mobil mewah, konsepnya boleh serupa, tetapi kelasnya jauh berbeda,” ujar sumber yang mengetahui rencana ini kepada KompasOtomotif.

Sama, seperti konsep Avanza-Xenia, model ini akan dipasarkan baik oleh Toyota dan Daihatsu dengan segmen yang mirip-mirip. Ubahan minor, seperti gril, bemper, dan kelengkapan fitur yang jadi pembedanya.

Informasi lain yang diperoleh, D30D disiapkan oleh Toyota dan Daihatsu sebagai model kedua yang mengikuti program Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) alias low cost and green car (LCGC), setelah duet Agya-Ayla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com