Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Diskon, Royal Enfield Raih Puluhan Penjualan

Kompas.com - 16/04/2016, 08:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Berjajar dengan sepeda motor merek Jepang, seperti Yamaha, Honda, dan Kawasaki, tidak membuat Royal Enfield gentar. Merek asal Inggris yang sudah diakuisisi perusahaan India ini berani bersaing tanpa diskon pada saat yang lainnya mengumbar promo.

Saat dikonfirmasi, pihak Royal Efield mengatakan, pihaknya menganggap bahwa produknya sudah cukup terjangkau. Oleh karena itu, potongan harga atau diskon tidak diberikan.

“Selama IIMS 2016, kami memang tidak ada promo khusus. Ini karena harga yang kami tawarkan sudah merupakan harga yang terbaik. Namun, kami menyediakan merchandise untuk setiap pembelian unit selama IIMS 2016,” ujar Didi, Jumat (15/4/2016).

Meski tanpa diskon, lanjut Didi, penjualan Royal Enfield sudah mencapai 30 unit. Angka ni menyamai penjualan sepeda motor Scrambler Ducati. Bahkan, moge Jepang (Yamaha dan Honda) tertinggal jauh.

“Selama pelaksanaan IIMS 2016 sampai hari kedelapan, unit yang sudah terjual berjumlah 30 unit. Classic 500 masih tetap menjadi model paling digemari dari seluruh tipe sepeda motor Royal Enfield,” ujar Didi.

Didi menambahkan, Classic 500 mempunyai kontribusi paling banyak di angka 60 persen, setelah itu yang kedua model Classic 350. “Kami tidak memasang target penjualan untuk di IIMS 2016," kata Didi.

Adapun penjualan moge Honda 13 unit, Yamaha enam unit (untuk R6), dan Scrambler Ducati 30 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com