Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekuatan Modifikasi Indonesia Wajib Bersatu!

Kompas.com - 11/04/2016, 09:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu tujuan besar didirikannya tempat berkumpul elemen modifikasi di Indonesia, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), yaitu membawa para pemodifikasi masuk ke level industri lebih besar. Tema yang diusung yaitu modifikasi adalah gaya hidup.

“Dari NMAA, kami ingin menggabungkan semua kekuatan otomotif di Indonesia agar bergerak sebagai kesatuan biar tidak lagi dipandang sebelah mata,” ujar Andre Mulyadi CEO Signal Group sekaligus pendirian NMAA, di Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Para wirausahawan pemodifikasi lokal punya tugas membuat inovasi dan harus bangga pada hasilnya, kata Andre. Inovasi itu adalah sesuatu yang bisa membuat industri modifikasi lebih besar lagi.

Salah satu arahnya, inovasi itu harus menarik buat Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) hingga hasil kerja samanya bisa jadi bagian pameran besar.

“Pada tahun-tahun ke depan pameran akan masuk lebih dalam ke jenjang aftermarket. Ini sesuatu yang dianggap menarik oleh para event organizer, tahun depan akan lebih banyak kerja sama dengan industri aftermarket,” papar Andre.

Andre juga mengatakan NMAA punya rencana menggelar acara seperti Kustomfest yang menggabungkan budaya modifikasi dan sepeda motor pada umumnya. Selain itu harapannya, industri modifikasi Indonesia bisa seperti Specialty Equipment Market Association (SEMA) yang menggabungkan ribuan perusahaan aftermarket dari seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com