Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Perindustrian Mau Moge Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 08/04/2016, 19:34 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Wajah Menteri Perindustrian Saleh Husin terlihat semringah di atas model baru Scrambler Ducati ketika mengunjungi stan Garansindo di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/4/2016). Setelah turun dari moge itu ia bertanya berapa harganya, Dhani M Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, menjawab Rp 199 juta.

Selepas itu Husin mengungkap harapannya agar Ducati bisa dirakit di Indonesia. “Saya berharap nanti ke depan harus diproduksi di dalam negeri, jangan lagi diproduksi di Thailand. Kalau bisa di Indonesia,” ujar Husin ke hadapan para wartawan.

Inilah bentuk permintaan pemerintah agar lebih banyak motor yang dibuat di dalam negeri. Husin juga lanjut mengatakan pasar motor di Indonesia besar, maka itu sudah sepantasnya lebih banyak moge dilahirkan di Tanah Air.

Agar membantu memikat investor Husin berujar berbagai macam insentif bisa saja diberikan baik sektor fiskal ataupun non-fiskal.

“Maka itu salah satu permintaan lisensinya ya harus di sini. Kita harus minta menarik produksinya ke Indonesia,”  kata Husin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com