Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertalite Jangkau Kepulauan Paling Utara Indonesia

Kompas.com - 27/03/2016, 08:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bitung, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) melakukan pengiriman perdana bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Sabtu (26/3/2016) ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Sebanyak 90.000 liter Pertalite dikirim menggunakan kapal MT Permata Selatan.

Tengku Badarsyah, General Manager Marketing Operation Region VII Sulawesi mengatakan,  pengiririman Pertalite ke wilayah tersebut, jadi salah satu bukti komitmen Pertamina, memberikan kepuasan kepada pelanggan menyangkut kualitas dan kuantitas.

“Kami ingin  masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud mendapatkan pilihan BBM, selain bahan bakar yang tersedia selama ini yaitu Premium," ujar Tengku, Sabtu (26/3/2016).

Tengku menuturkan, masyarakat di kepulauan paling utara Indonesia itu, akan bisa mendapat keuntungan dengan hadirnya Pertalite. Lebih lagi, ketersediaan Pertalite tidak dibatasi oleh kuota dari Pemerintah seperti Premium.

"Secara teknis Pertamina mampu memenuhi berapa pun peningkatan kebutuhan Pertalite di Kep.Talaud," ucap Tengku.

Produk bahan bakar khusus (BBK) Pertalite, akan dipasok dari Terminal BBM Bitung. Terminal tersebut merupakan supply point bahan bakar untuk wilayah Sulawesi Utara, yang melayani kurang lebih 1700 KL (kilo kiter) kebutuhan BBM per hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com