Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Toyota “All New” Fortuner Diklaim Membeludak

Kompas.com - 23/01/2016, 09:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif — Sebelum All New Fortuner diluncurkan, seluruh jaringan penjualan Toyota di Indonesia sudah membuka pemesanan. Hasilnya, sampai minggu ketiga Januari ini, konsumen yang sudah memesan sport utility vehicle (SUV) menengah Toyota itu mencapai 1.300 unit.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menjelaskan, minat masyarakat terhadap All New Fortuner cukup tinggi. Sehingga, angka pemesanannya sudah lebih dari 1.000 unit.

“Harapannya, secepatnya kami bisa mengirimkan semua unitnya ke konsumen. Semoga konsumen tidak menunggu lama,” ujar Henry seusai acara peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Target

Henry melanjutkan, target penjualan All New Fortuner sebulannya 1.500 unit dan diharapkan bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. “Oleh karena itu, untuk pangsa pasar diharapkan meraih 35 persen,” kata Henry.

Sementara itu, Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN), menambahkan, All New Fortuner sebulannya diproduksi sebanyak 6.000 unit. Namun, bisa bertambah jika permintaan pasar terus tinggi.

“Tahap awal 6.000 unit sebulan, ke depannya tergantung dari reaksi masyarakat. Generasi sebelumnya juga 6.000 unit dan 60 persen diekspor,” ucap Warih di tempat yang sama.

Tahun lalu, penjualan Fortuner dari Januari hingga Desember mencapai 9.586 unit. Rata-rata penjualan setiap bulannya di atas 1.000 unit dan paling tinggi 1.329 unit pada Juni 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com