Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep SUV Baru Kia Hasil Cetakan 3 Dimensi

Kompas.com - 09/01/2016, 12:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Kia akhirnya mengungkap nama konsep SUV baru yang sempat menggoda sebelum Detroit Motor Show dibuka pekan depan yaitu Telluride. Kia mengatakan untuk pertama menciptakan purwarupa yang sebagian komponennya hasil cetakan tiga dimensi (3D).

Proses pembuatan komponen 3D memakai teknologi yang mirip printer tinta menggunakan bahan sejenis bubuk plastik. Sebagian komponen itu berada pada dasbor, panel, dan kemudi, buat menambah unsur modern.

Worldcarfans Interior Kia Telluride, sebagian komponennya dibuat dari hasil cetakan printer 3D.
Tidak disebut apakah Telluride akan diproduksi massal menggunakan komponen 3D. Alasan sebenarnya para insinyur menggunakan itu untuk menghemat pengembangan prototipe.

Masih belum jelas kelas yang akan diisi Telluride sebab ukuran resmi dimensi bodi boxy yang terlihat bongsor itu tidak diungkap. Kia cuma mengatakan konsep ini bakal “mendorong batas teknologi dan kemewahan dengan kemahsyuran kabin.”

Kemungkinan unit produksi Telluride bakal dipasarkan di Amerika Serikat sebagai SUV paling besar. Kia sudah meninggalkan segmen SUV tertinggi sejak tidak lagi memasarkan Borrego pada 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com