Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Tercantik di Dunia Mulai Diproduksi

Kompas.com - 16/12/2015, 09:27 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bologna, KompasOtomotif
– Ducati pertama kali meluncurkan XDiavel di pameran industri sepeda motor,  Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2015 di Milan, Italia, November lalu.

Kini, XDiavel yang dinobatkan sebagai motor tercantik dunia itu sudah mulai diproduksi massal. Produksi XDiavel tahap pertama dilakukan mulai 10 Desember 2015. Proses perakitan dilakukan di pabrik utama Ducati di Bologna, Italia.

XDiavel ini sendiri merupakan motor penjelajah (cruiser) dibekali mesin Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variable Timing) berkapasitas silinder 1.262 cc.

Jantung pacu itu mampu menyemburkan tenaga hingga 156 tk pada 9.500 rpm. Menariknya, ban belakang digerakkan belt drive, pertama untuk model cruiser.

Ducati Ducati XDiavel diluncurkan dengan banyak perbedaan dibandingkan cruiser lain.

Tak hanya itu, keistimewaan lainnya adalah XDiavel bisa disetel 60 posisi berkendara atau kenyamanan sesuai yang diinginkan pengendara. Terdapat lima setelan jok berbeda, tiga pilihan posisi setang, hingga empat posisi pijakan kaki. Sandaran punggung dan jok belakang juga bisa diutak-atik beberapa posisi.

Sepeda motor ini juga bisa ”rebah” sampai 40 derajat, hal yang tak mungkin dilakukan cruiser lain karena posisinya yang rendah. Hal itu didapat dari kombinasi rangka dan suspensi. Tinggi jok 755 mm, sementara bobot total mencapai 247 kg.

Rencananya, Ducati mulai memasarkan XDiavel ini pada Februari 2016. Negara pertama yang akan menjualnya adalah Italia, kemudian disebarkan keberbagai negara-negara lainnya di Eropa dan Amerika Utara setelah beberapa bulan kedepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com