Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirangsang, Outlander Sport Langsung Berkibar

Kompas.com - 06/12/2015, 13:59 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Solo, KompasOtomotif -
Upaya PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia dalam merangsang penjualan New Outlander Sport di kota-kota besar Indonesia, menuai hasil positif.

Setidaknya, dalam rangkaian tur sembilan kota acara “New Outlander Sport Dealer Event”, penjualan Outlander Sport langsung meningkat, khususnya di kota yang disinggahi kegiatan ini. Padahal, tujuan utama acara adalah memberikan edukasi kepada konsumen mengenai sosok crossover kompak ini.

"Tujuan utama acara hanya memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada konsumen mengenai Outlander Sport. Kami menggandeng Rifat Sungkar yang sudah berpengalaman di dunia balap, untuk mengedukasi konsumen," jelas Ilham Iranda Syahputra, Head of MMC Event and Promotion Departement PT KTB, di acara New Outlander Sport Dealer Event, Solo, Minggu (6/11/2015).

Ilham melanjutkan, respons calon konsumen di kota-kota sebelum Solo, seperti Jakarta, Surabaya dan Semarang sangat baik. Dari target penjualan 15 unit yang dicanangkan, tiap kotanya mampu melepas 20 unit Outlander Sport per hari. "Bahkan di Semarang jadi yang tertinggi, dengan mencapai angka 32 unit penjualan.

Secara keseluruhan penjualan New Outlander Sport sampai dengan Oktober 2015 mencapai angka 2.196 unit. Sedangkan di pasar Jawa Tengah mampu terjual 84 unit per bulan dan di kota Solo rata-rata 15 unit per bulan.

Pengenalan fitur

Rifat Sungkar sebagai duta Mitsubishi di event ini menambahkan, dirinya amat terkesan dengan rangkaian acara di setiap kota. Kebanyakan calon konsumen antusias bertanya apa-apa saja kelebihan yang ditawarkan di Outlander Sport.

"Banyak pertanyaan dasar dari konsumen itu adalah fitur apa saja yang ada. Lalu mereka test drive dan saya yang mengemudi. Saya jelaskan semua, sampai akhirnya mereka percaya dengan Outlander karena kelebihannya termasuk mesin yang lebih powerfull," jelas Rifat Sungkar.

Selanjutnya, Rifat juga menjelaskan bahwa dengan mesin yang lebuh bertenaga, tapi efektivitas bahan bakar bisa diatur. "Mobil ini bisa mendeteksi karakter pengemudi, mau yang responsif atau yang lembut," ucap Rifat.

Rifat juga mengungkapkan konsumen banyak yang tertarik membeli tipe PX. "Saya menjelaskan soal Paddle Shift, dari keseluruhan kota banyak konsumen yang selalu bertanya itu. Akhirnya mereka beli model PX tipe matik karena ada paddle shift. Menurut mereka ini menguntungkan karena beli satu produk tapi bisa dapat semua, yakni transmisi matik namun bisa diubah jadi semi-manual dengan menggunakan paddle shift," jelas Rifat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com