Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Daihatsu Tahun Depan Tanpa Muluk-muluk

Kompas.com - 04/12/2015, 17:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif
– Memprediksi pasar otomotif nasional tahun depan masih sama dengan 2015, PT Daihatsu Astra Motor (ADM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Daihatsu di Indonesia tidak memasang target penjualan muluk-muluk.

Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pasar otomotif tahun depan diperkirakan belum bergerak ke arah pertumbuhan yang positif. Sehingga, target penjualan ADM 2016 dipatok sama seperti tahun ini.

“Gaikindo memprediksi tahun depan pasar masih sama seperti tahun ini, yakni sekitar 1 juta unit. Target kami tahun depan hanya 15 persen dari total target yang ditetapkan Gaikindo. Kita tidak ingin muluk-muluk,” kata Amelia di acara Workshop Wartawan Industri dan Otomotif di Jungle Land, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/12/2015).

Wanita berambut pendek ini menambahkan, target penjualan yang ditentukan untuk 2016, yakni sebanyak 150.000 sama seperti tahun ini. Implementasinya, periode Januari-November 2015, penjualan ADM dari pabrik ke diler mencapai 154.867 unit atau turun 10 persen jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.

“Kami tidak mau memasang target yang ambisius tahun depan. Selain melihat kondisi pasar, Daihatsu juga merupakan brand yang sangat low profile,” kata Amel sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com