Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Innova Baru Sudah Pikat Hampir 5.000 Konsumen

Kompas.com - 29/11/2015, 11:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Bekasi, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai menerima "hasil panen" usai meluncurkan All-New Kijang Innova. MPV medium 7-penumpang itu sudah dipesan mendekati 5.000 konsumen di seluruh Indonesia hanya dalam beberapa hari.

Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo mengatakan bahwa jumlah pemesanan itu sudah ditambah dengan ketertarikan konsumen sebelum Innova terbaru diluncurkan.

"Responsnya sangat positif. Sudah 4.000 an lebih, atau hampir mendekati 5.000 unit. Konsumen sudah menunggu model ini," ujar Samulo saat menghadiri Jambore Toyota 2015 di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (28/11/2015).

Soal tipe, Samulo mengatakan cukup proporsional antara tipe bensin, diesel, transmisi manual dan otomatik. Seperti tipikal penjualan model sebelumnya, grade V dan G cukup dominan. Namun lonjakan justru muncul pada grade Q yang cukup tajam.

"Awalnya kami konservatif, grade Q diperkirakan menyumbang 15 persen. Tapi ternyata lebih dari 20 persen. Cukup besar juga responsnya," kata Samulo.

Sejauh ini, TAM masih menargetkan Innova baru terjual 4.000 an unit sebulan. Target itu masih konservatif atau hampir sama dengan penjualan model sebelumnya di angka 3.800-an hingga 4.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com