Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda MX-5 RS Tampil Lebih "Sporty"

Kompas.com - 03/10/2015, 12:36 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Hiroshima, KompasOtomotif – Mazda Motor Corporation (MMC) meluncurkan Roadster ikonis MX-5 varian terbaru. Mobil sport dua penumpang terlaris di dunia yang penjualannya tembus 9500.000 unit ini hadir dengan tambahan nama belakang RS. Bukan hanya penggunaan RS saja, tapi Mazda juga melakukan ubahan pada sejumlah bagian.

Ubahan yang dilakukan produsen otomotif asal Jepang itu, seperti dilansir laman Worldcarfans dari keterangan resmi Mazda, Sabtu (3/10/2015) terjadi pada interior. Joknya kini menggunakan kulit Nappa dan dibuat lebih sporty dan tersedia fitur penghangat.

Audionya kini menggunakan sembilan speaker  bermerek Bose yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kelengkapan keselamatan premium, seperti lane departure warning system, blind spot monitoring system dan rear cross traffic alert juga masuk dalam daftar yang ditawarkan Mazda.

Menariknya, MX-5 RS ini memiliki motor penggerak berkapasitas 1.5-liter Skyactiv-G, empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 129 tk dan torsi 150 Nm. Mesin tersebut mampu membuat Miata, begitu sedan ini dijuluki, melesat 0-100 kpj dalam 8,3 detik.

Mesin tersebut kapasitasnya lebih kecil, karena MX-5 model biasa dibekali jantung pacu 2.0-liter Skyactiv-G, empat silinder yang mampu menghasilkan daya 155 tk dan torsi 200 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com