Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mr.Bean “Nyetir” di Atas Kap Mini Lagi

Kompas.com - 07/09/2015, 07:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Masih ingat dengan tingkah konyol Mr. Bean saat “nyetir” di atas mobil kesayangannya? Adegan itu pertama kali ditayangkan di komedi situasi (sitkom) bertajuk Mr. Bean pada Januari 1994, tapi pekan lalu dilakukan lagi oleh sang aktor, Rowan Atkinson.

Tokoh ikonis komedi Mr. Bean sangat dikenal di dunia, termasuk di Indonesia. Rasanya belum lama kelakuan jenakanya kita lihat di layar televisi, tapi sebenarnya Mr. Bean sudah berusia 25 tahun sejak pertama kali mengudara pada 1 Januari 1990. Atkinson sendiri sekarang berumur 60 tahun.

Meski rambut sudah beruban, Atkinson terlihat senang duduk di atas kursi yang menempel di atap Leyland Mini 1000 produksi 1976. Ia berlaga menyetir sambil mengelilingi Buckingham Palace di London, Inggris, untuk merayakan seperempat abad usia Mr. Bean.

Di adegan aslinya, Mr. Bean datang ke toko saat sedang diskon besar dan membeli banyak barang termasuk kursi, pel, tali, dan kaleng cat. Seakan lebih dari jenius, ia memutuskan mengemudi dari atap menggunakan empat alat itu ketika menyadari kabin penuh sesak dengan barang. Adegan ini berakhir sewaktu mobil masuk ke truk berisi bantal.

“Saya selalu melihatnya sebagai figur yang tak lekang oleh waktu atau tak menua,” kata Atkinson kepada LA Times setelah aksinya di London ditayangkan.

Atkinson berkata lagi, ada kemungkinan membuat film suatu saat nanti dengan tema “old Bean” yang dengan sadar menciptakan tokoh Bean yang sudah tua. Atkinson merupakan penulis cerita 15 episode Mr. Bean dibantu Richard Curtis, Robin Driscoll, dan Ben Elton.

Berikut aksi Rowan Atkinson di perayaan 25 tahun Mr. Bean.

Lihat juga aksi di adegan sebenarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com