Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Dino Hidup Lagi sebagai Model “Murah”

Kompas.com - 08/09/2015, 08:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Maranello, KompasOtomotif
– Penggemar supercar Ferrari pasti tahu  dengan model Dino. Sang legenda ini dibuat sebagai penghormatan terakhir untuk anaknya, Enzo Ferrari yang bernama Alfredo (Dino). Rumornya, pabrikan mobil super asal Italia ini akan “menghidupkan” Dino dan menjadikan kendaraan paling murah Ferrari saat ini.

Seperti diberitakan Worldcarfans, Senin (7/9/2015) Topspeed pun sudah mulai membuat sketsa desain Dino. Dasar dari gambar itu terinspirasi dari model 458 yang belakangan ini tengah diuji di jalanan umum. Gambar itu terlihat serupa dan tetap memiliki garis desain khas Ferrari.

Topspeed meyakini kendaraan itu akan menjadi penerus Ferrari Dino, tapi menggendong mesin 2.9-liter V6, bukan V8. Konfigurasi mesin tersebut sama seperti Dino yang terkenal sepanjang 1968-1976 silam.

Berbagai spekulasi pun terus bermunculan, bahkan sudah sampai ke perkiraan peluncuran dan harga yang diprediksi dua atau tiga tahun kedepan dengan banderol 185.000 euro.Tak hanya itu, Dino pun akan memiliki bobot lebih ringan dari Ferrari 488 GTB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com