Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu UFC-3 Segera Jadi Mobil Murah 7 Penumpang

Kompas.com - 03/09/2015, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Kuningan, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia sempat memamerkan mobil konsep UFC di pameran otomotif nasional. Bahkan, model tersebut sudah sampai ke tahap tiga dan mendekati produksi massal serta disiapkan sebagai “adik” dari Xenia.

Dari pernyataan Daihatsu yang menyebutkan UFC-3 sudah siap diproduksi massal dan diposisikan di bawah Xenia, maka muncul pertanyaan apakah model tersebut akan mengisi segmen mobil murah (low cost green car/LCGC) yang memiliki kapasitas tujuh orang penumpang?

Domestic Marketing Executive Officer PT ADM, Rokky Irvayandi pun tidak mengelak ketika KompasOtomotif bertanya tentang hal itu. Bahkan, sewaktu acara produksi 4 juta Daihatsu beberapa waktu lalu, Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk pernah mengatakan UFC-3 akan diproduksi massal.

“Hanya waktunya kapan, tunggu saja. Itu sudah ada sinyal baik dari pimpinan Astra International (Prijono),” ungkap Rokky saat berbincang dengan KompasOtomotif di sela-sela acara media test drive Great New Xenia di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Daihatsu UFC 2 di IIMS 2013, akan disempurkan kembali di IIMS 2014.

Rokky menambahkan, UFC-3 pun akan ditempatkan sebagai “adik” Xenia dan bisa dijadikan sebagai mobil murah Daihatsu yang memiliki kapasitas tujuh orang penumpang. Hanya saja masih perlu beberapa tahap, seperti lulus dari regulasi LCGC yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Sejauh ini hanya ada satu merek yang memiliki model itu, kalau UFC-3 masuk regulasi LCGC, maka kita akan jadikan mobil murah tujuh penumpang. Kita lihat saja nanti kedepannya seperti apa, waktu produksi massalnya saja belum diketahui,” elak Rokky sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com