Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8.500 Unit Honda Ludes Selama Pameran Otomotif

Kompas.com - 03/09/2015, 07:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan bersamaan pada Agustus lalu jadi berkah buat PT Honda Prospect Motor (HPM). Selama 11 hari pameran (20 – 30 Agustus 2015), HPM mengaku total penjualan mencapai 8.528 unit.

Dari seluruh penjualan, 2.985 unit dipesan konsumen di stan diler utama, Honda Jakarta Center, di IIMS. Sedangkan sisanya, 5.543 unit, dibeli konsumen yang mengunjungi pameran GIIAS.

Model yang paling banyak dibeli yakni di kelas hatchback, Jazz dan Brio Satya. Bila dijumlahkan keduanya menyumbang 35 persen atau 2.984 unit. Penjualan Kelas MPV Honda yang diwakili Mobilio, Freed, dan Oddysey, mencetak 29 persen (2.473 unit) dari total penjualan HPM di dua pameran.  

Penjualan produk di segmen SUV, CR-V dan HR-V, menghasilkan 17 persen (1.449 unit) penjualan. Angka total penjualan selama dua pameran sudah termasuk jumlah pemesanan crossover terbaru BR-V yang mencapai 1.364 unit. Sedangkan sisa pencapaian HPM disumbangkan model di kelas sedan.

“Ajang pameran GIIAS 2015 dan IIMS 2015 merupakan insentif yang dapat menyegarkan pasar otomotif di Indonesia, termasuk bagi Honda yang hadir dengan berbagai produk baru dan program penjualan yang dirancang untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil. Kami juga bangga bahwa produk-produk Honda mampu berjaya dalam persaingan yang semakin ketat dan konsumen memiliki lebih banyak pilihan,” papar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, dalam keterangan resminya, Rabu (2/9/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com