Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Tarif Per Kilometer Taksi Honda Mobilio

Kompas.com - 28/08/2015, 11:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Honda Mobilio sudah diresmikan Blue Bird Group sebagai unit baru mendampingi Toyota Limo dan Nissan Almera yang sudah beredar. Ini adalah low MPV pertama Blue Bird yang bisa dinikmati masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya.

Layanan taksi Honda Mobilio milik Blue Bird sudah beredar sejak 20 Agustus 2015 lalu. Blue Bird mulai mendistribusikan puluhan unit, bahkan sampai akhir tahun direncanakan mencapai 300 unit.

Gatot, salah seorang pemasar di booth Blue Bird di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, menjelaskan, untuk tarif, taksi Mobilio ini sama seperti unit reguler lainnya. Sekali buka pintu Rp 7.500 dan per satu kilometer sama dengan model sedan.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Honda Mobilio Taksi Blue Bird

“Kalau buka pintu Rp 7.500, dan setiap satu kilometer Rp 4.000,” kata Gatot ketika ditemui KompasOtomotif, Kamis (27/8/2015).

Saat ini, Gatot menambahkan, taksi Honda Mobilio ini baru disebar ke dua wilayah, yakni Kramatjati dan Naga Mulia, Jakarta. Menurut dia, Mobilio taksi ini juga bisa dipesan melalui Call Center Blue Bird atau bisa juga melalui aplikasi My Blue Bird.

"Saat ini masih taksi reguler yang menggunakan Mobilio. Taksi khusus bandara belum ada, mungkin nanti akan ditambah," jelas Gatot lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com