Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota All-New Avanza? Masih Rahasia

Kompas.com - 13/08/2015, 10:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jauh hari sebelum munculnya Grand New Avanza dan Grand New Veloz, sudah berkembang isu tentang rencana kehadiran All-New Toyota Avanza, atau kerap disapa Avanza generasi ke-3 (Gen3). Bagaimana kabar isu ini? PT Toyota Astra Motor (TAM) tentu masih tutup mulut.

Ditanya soal ini dalam konferensi pers, Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui dalam peluncuran Grand New Avanza dan Veloz di Jakarta, Rabu (12/8/2015), tidak mengiyakan juga tidak menampik. Dirinya hanya mengatakan bahwa informasi ini sifatnya confidential (rahasia internal).

”Memang ada isu yang berkaitan dengan All-New Avanza. Namun hal-hal seperti itu sifatnya confidential dan mohon maaf tidak bisa kami sampaikan. Yang jelas kami masih punya mobil-mobil yang fresh untuk memberikan kepuasan kepada konsumen,” kata Fukui.

Dirinya mengakui bahwa Avanza adalah mobil kebanggaan Toyota dan sangat ditunggu konsumen. Tak hanya sukses di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara tujuan ekspor. Saat ini Avanza dikirim ke 32 negara di dunia untuk memenuhi kebutuhan MPV dengan harga terjangkau.

Saat ini komponen lokal yang terkandung dalam satu bodi utuh Avanza mencapai 90 persen. Menurut Fukui, ini adalah upaya Toyota meningkatkan tingkatkan daya saing. Diakui atau tidak, Fukui juga menyatakan bahwa Avanza adalah mobil strategis Toyota.

”Terima kasih, ini semua berkat dukungan konsumen dan para insinyur. Kami tetap akan tingkatkan kualitas, berusaha menurunkan cost, agar mobil ini jauh lebih bernilai,” ucap Fukui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com