Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Akibat Mobil Terlalu Panjang dan Salah Perhitungan (Video)

Kompas.com - 28/07/2015, 14:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Indiana, KompasOtomotif – Mobil jenis limosin selalu bermasalah dengan haluan. Tak cuma susah untuk berbelok karena harus memperkiarakan jarak yang pas, tetapi juga kerap ”nyangkut”. Seperti limo Chrysler 300 yang tertabrak kereta di Indiana, Amerika Serikat ini.

Pengemudi limo yang mengangkut serombongan ”ABG” untuk merayakan pesta ulang tahun, coba melewati perlintasan kereta api di Elkhart, Indiana, belum lama ini. Ternyata bodi yang terlalu panjang tak bisa melewati struktur gundukan tanah dan rel kereta.

Alhasil, mobil pun tersangkut dan berhenti tepat di tengah rel kereta api. Apesnya, kereta segera datang dan tidak ada yang bisa dilakukan. Untung, para remaja dan pengemudi lebih dulu menyelematkan diri sebelum kereta api yang melaju kencang menghempaskan mobil beberapa puluh meter.

Dalam video yang diunggah StudioNoeProduction berdurasi 4 menit 5 detik itu, tampak seorang pria yang berupaya memberi isyarat kepada masinis bahwa ada mobil yang berhenti di tengah rel. Namun laju kereta yang kencang tak mungkin dihentikan mendadak.

Setelah berhenti, tampak mobil rusak cukup parah pada bagian bodi samping. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun cukup memberi pelajaran, bahwa mobil yang tidak standar terkadang sangat menyulitkan.

Berikut tayangan video mendebarkan itu:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com