Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Indikator Modifikasi Jazz Level Nasional

Kompas.com - 21/05/2015, 19:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Peralihan model dari generasi ketiga ke keempat jadi alasan Honda Jazz Tuning Contest (JTC) tak digelar tahun lalu. Nah di penyelenggaraan tahun ini JTC datang dengan konsep baru, bukan hanya menampilkan modifikasi All-New Jazz tapi Honda Prospect Motor (HPM) juga menggelar Brio Tuning Contest. 

Ada 26 peserta JTC 2015 di putaran final yang dihelat di mal Taman Anggrek Jakarta pada 21 Mei 2015 - 24 Mei 2015. Sebanyak 13 di antaranya menggunakan Jazz dan sisanya memakai Brio. 

Febri Ardani Modifikasi bodi dengan mengubah bentuk asli All-New Honda Jazz.
Secara keseluruhan sepertinya adu ganteng Jazz kali ini kurang "greget", pasalnya hampir kebanyakan modifikasi bisa dilihat di JTC sebelumnya. Meski begitu kreasi pemodifikasi dari kota-kota besar di Indonesia ini bisa jadi inspirasi mengubah tampilan All-New Honda Jazz. 

Modifikasi-modifikasi Brio juga jadi penyegar. Banyak peserta yang tampil berani bahkan cenderung "nyeleneh". Ada banyak cara-cara modifikasi yang belum pernah terlihat sebelumnya, hal ini sekaligus bisa dijadikan acuan seberapa jauh Brio sanggup digarap. 

Ingin lihat lebih lengkap? simak galeri modifikasi peserta JTC 2015 di galeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com