Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sosok MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi

Kompas.com - 24/03/2015, 16:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif — Dalam seremoni pemancangan tiang perdana pabrik terbaru di Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015), Mitsubishi menampilkan sosok calon MPV 7-penumpang andalannya. Model baru ini menjadi senjata utama Mitsubishi untuk kembali serius di segmen kendaraan penumpang di Indonesia.

Meski hanya siluet, sosok MPV "sejuta umat" ini terlihat menarik dengan lekukan tubuh yang memanjang. Sekilas bagian depannya mirip dengan Konsep AR yang pernah mejeng di IIMS, September 2014 lalu. Aura SUV yang menjadi andalan Mitsubishi terasa kental di bagian depannya.

automph.net Concept Run About (AR) mengombinasikan ketangguhan SUV dan kenyamanan MPV, dipamerkan perdana di Tokyo Motor Show, November 2013.

Lampu depan menyipit. Bingkai jendela terlihat seperti trapesium dengan sudut landai. Bodinya terlihat cukup panjang, mengakomodasi daya angkut sampai tujuh penumpang.

"Saat ini MPV ini masih dalam pengembangan, dua tahun lalu untuk pertama kalinya akan diluncurkan di Indonesia. Menjadi model pertama Mitsubishi di segmen ini (MPV 7-penumpang)," beber Osamu Masuko, Chairman of the Board dan CEO Mitsubishi Motors Corporation.

Produksi perdana MPV sejuta umat ini diset mulai Agustus 2017, dengan pasar utama domestik Indonesia dan ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com