Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Indonesia Punya ”Flying Doctor”

Kompas.com - 24/11/2014, 13:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Serpong, KompasOtomotif – PT Moto KTM Indonesia (MKI) mengaku tak lepas tangan dengan para konsumen yang membeli sepeda motor merek KTM. Layanan purna jual dan servis dinyatakan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab yang tidak bisa diabaikan.

Alam, Direktur Pemasaran MKI, mengatakan kepada KompasOtomotif, (21/11/2014), di KTM Center, Serpong, Tangerang Selatan bahwa pihaknya siap 100 persen dengan suku cadang dan layanan servis. Konsumen tak hanya bisa datang ke dealer untuk servis tetapi juga ada ”layanan panggilan”.

”Bisa hubungi dealer kalau ada masalah, karena kami juga punya flying doctor. Mereka siap datang ke tempat konsumen. Kalau memang tidak bisa bergerak, kami pasti tarik (angkut ke bengkel),” kata Alam.

Waralaba
Tak cukup sampai di sini, MKI sudah menyiapkan skema lain untuk menjangkau konsumen di beberapa kawasan. Mereka sudah melakukan kerjasama dengan F16, semacam toko waralaba yang menjual sepeda motor dan aksesori.

Nantinya, di banyak cabang F16, konsumen bisa melakukan servis sepeda motor KTM. Lokasi F16 yang akan dijadikan rekanan bengkel saat ini adalah di Ciledug, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Tak hanya servis, lokasi ini juga menjadi kepanjangan tangan dealer dengan menjual sepeda motor KTM.

Alam mengaku, jaringan yang diperluas ini sebagai jawaban dari mulai dipasarkannya produk unggulan dengan harga terjangkau seperti RC200 dan RC390, selain Duke 200.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com