Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Beragam Kendala untuk Hasil Sempurna

Kompas.com - 21/11/2014, 14:40 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Melakukan sentuhan personalisasi buat Toyota Avanza agar tampil makin sesuai impian ternyata tidak selalu mudah. Itu yang dialami Budiono Harianto bersama putranya, Bernard, dalam medandani Avanza.

Budiono yang terpilih pada program Avanza Pop You Up ini mendapat berbagai kendala saat mulai mengubah Avanza tipe G 2011 miliknya. Tapi, berkat keuletan dengan sang putra, akhirnya Avanza tersebut kini sudah tampil kece dan siap jadi mobil andalan.

"Lumayan banyak kendalanya, termasuk saat memasang bodi kit. Dari awal kan sudah sempat ada masalah, setelah bodi penyok karena kena batu. Lalu saat pemasangan spoiler depan-belakang dan side skirt, proses pengecetan jadi kendala lagi," jelas Budiono saat berbincang dengan KompasOtomotif, Jumat (21/11/2014).

KompasOtomotif Avanza dengan ubahan di eksterior
Sampai pekan ini, pria yang berdomisili di Sunter, Jakarta Utara ini, masih berkutat dengan pemasangan bodi kit. Setelah tiga kali proses pengecatan, akhirnya mendapatkan hasil sempurna dan bodi kit bisa dipadankan di eksterior.

"Pengecatan yang makan waktu banyak, sampai tiga kali mengulang karena catnya selalu "bangun". Untungnya bisa selesai kemarin, jadi mobil sudah bagus sekarang," lanjut pria yang bekerja di bidang asuransi ini.

Bodi dihiasi stiker warna kuning emas, dan pelek juga diubah dengan ukuran ring 17 warna hitam dengan bibir merah. Model pelek ini dirasa paling cocok, setelah sebelumnya sempat tertarik dengan warna kuning emas juga. Sementara sektor interior tidak banyak berubah, hanya headunit dan pelapis jok sebagai tambahan.

"Fokus ubahan memang pada eksterior, interior tidak terlalu banyak diubah. Hasilnya lumayan, Avanza ini jadi tampil beda dengan mobil lain," tutup Budi. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com