Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Berharap Kabinet Kerja Pertahankan Budaya Diskusi

Kompas.com - 27/10/2014, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengucapkan selamat atas terbentuknya Kabinet Kerja di bawah pemerintahan Jokowi, Senin (27/10/2014). Sudirman Maman Rusdi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, kalau pihaknya, selaku pengusaha terus menunggu program kerja yang positif dari pemerintahan baru.

"Kami tunggu kebijakan dari Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Perhubungan, dan Keuangan yang terkait dengan sektor kami," jelas Sudirman kepada KompasOtomotif.

Menurut Sudirman, diharapkan kebijakkan yang diciptakan kementerian baru bisa menunjang perkembangan industri yang selama ini sudah tercipta. Selain itu, ada budaya yang tercipta selama ini terus terjalin antara pemerintahan dengan pengusaha.

"Selama ini dengan pemerintahan sebelumnya, ketika mau mengambil satu kebijakan kami selalu diajak diskusi bersama. Mudah-mudahan budaya seperti ini bisa berlanjut dengan kabinet baru ini," beber Sudirman.

Hingga lima tahun ke depan, Gaikindo akan banyak berhubungan dengan anggota kabinet kerja, terutama Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

"Kalau sudah aktif bekerja nanti, saya dan anggota Gaikindo lain akan berkunjung ke menteri untuk memperkenalkan diri," tutup Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com