Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Listrik Australia Invasi Indonesia

Kompas.com - 22/10/2014, 08:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mengumumkan penunjukan sebagai sole distributor Zero Motorcycles di Indonesia belum lama ini, PT Garansindo Inter Global (GIG) juga membeber kabar lain. Sepeda motor listrik VMOTO juga akan menjadi merek yang distribusikan melalui status keagenan tunggal.

Kedua merek berada di bawah payung PT Garansindo Technologies (GT) sebagai anak perusahaan GIG yang menaungi produk sepeda motor. Muhammad Al Abdullah, CEO GIG, mengatakan, bahwa VMOTO adalah merek Australia dengan teknologi eMax dari Eropa.

”VMOTO merupakan perusahaan go-public yang tercatat di London Stock Exchange dan Australia Stock Exchange. Produknya tergolong mainstream. Adapun Zero Motorcycles berada di kelas premium elektrik roda dua,” terang Al Abdullah dalam rilis resminya, Selasa (21/10/2014).

Garansindo Skuter matik VMOTO dari Australia.

Dijelaskan, VMOTO Motor Elektrik adalah manufaktur sepeda motor dan skuter elektrik dengan kapasitas produksi 2 juta unit per tahun dan telah mendalami bisnis sejak 20 tahun silam. Produknya tersebar di lebih dari 28 distributor di 27 negara. VMOTO menunjuk GT untuk mendistribusikan 15 sepeda motor elektrik di Indonesia.

Setiap produk hadir dengan tampilan dinamis berkat pemilihan kombinasi model, tipe dan warna. Re-charge cycles (bisa dianalogikan sebagai kompresi dalam mesin bensin) cukup baik, membuat sepeda motor ini mampu melaju hingga 90 kpj yang ideal untuk lalu lintas perkotaan.

Secara dimensional tidak jauh berbeda dengan skutik berbahan bakar bensin dengan kelas 90cc. Jarak tempuh yang bisa dicapai dalam sekali pengecasan mencapai 120 km. Produk VMOTO dibanderol Rp 18-30 juta on the road (tergantung tipe).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com