Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPG Ini Hanya Berbalut Lembaran Koran

Kompas.com - 25/09/2014, 10:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Selama IIMS 2014 bergulir sejak 18 September 2014 lalu, ada saja hal menarik yang dijumpai. Salah satunya berkaitan dengan profesi SPG yang kerap dijadikan magnet untuk para pengunjung pameran, untuk mampir atau setidaknya bisa membuat orang memperhatikan produk yang dijajakinya.

Kali ini, strategi jitu datang bukan dari produsen mobil atau aksesori otomotif yang menjadi peserta utama IIMS 2014. Hal itu justru datang dari peserta pameran pendukung, salah satu media cetak nasional. Daya tariknya bukan terfokus pada lekukan tubuh sepasang SPG yang aduhai, melainkan karena kostum khusus yang dikenakan selama pameran berlangsung.

Kostum ini terbuat dari lembaran-lembaran koran, berlapis plastik bening dan puring di sisi yang menyentuh kulit. "Kelihatannya panas memang, tetapi mengenakan pakaian khusus ini justru terasa dingin begitu berdiam lama di ruangan AC," ujar salah satu SPG kepada KompasOtomotif, Rabu (24/9/2014).

Stan pameran yang ditempati SPG tersebut relatif kecil dan terletak di salah satu pojok hall semipermanen JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, dengan penggunaan baju unik, banyak mata pengunjung yang langsung memperhatikannya. Efektif!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com