Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schumacher Bisa Pulang Saat Natal

Kompas.com - 05/09/2014, 14:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Lausanne, KompasOtomotif — Sejak terjatuh saat bermain ski pada akhir tahun lalu, berita kondisi Michael Schumacher terus menjadi bahan perbincangan di kalangan penggemar otomotif dan motorsport dunia. Kabar terkini datang dari media Jerman, Bunte, yang mengatakan bahwa legenda F1 itu kemungkinan besar sudah bisa pulang pada Hari Natal 2014.

Dilansir Worldcarfans, Jumat (5/9/2014), informasi ini didapatkan dari salah satu sumber di fasilitas rehabilitasi di Lausanne, Swiss, tempat Schumacher menghabiskan waktu memulihkan diri setelah siuman dari koma panjang. Ia akan pulang tepat pada 25 Desember ke kediamannya di dekat Danau Geneva, Swiss.

Namun, prosesnya tidak mudah. Bunte mengklaim, bantuan medis konstan tetap dibutuhkan hingga kepulangannya. Sampai saat ini, belum ada satu orang pun yang berani mengatakan kapan kemampuan motorik, berbicara, dan ingatan Schumacher bisa pulih.

Meski dikatakan semakin membaik, banyak pihak ragu bahwa Schumacher bisa kembali normal. Bahkan, mantan dokter pribadinya, Gary Hartstein, sempat mengungkapkan keraguan itu. Ia beranggapan, kondisi mantan pasiennya itu jauh dari kata baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com