Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Mulai Jajaki Vietnam

Kompas.com - 13/08/2014, 21:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Hanoi, KompasOtomotif - Setelah sukses di Indonesia, Suzuki Motor Corporation berencana memasarkan Ertiga ke Vietnam. Perkenalan kendaraan multi guna (MPV), 7-penumpang ini akan diperkenalkan di pameran otomotif Vietnam, November 2014. Menurut situs lokal Danhgiaxe, dilansir IndiaAutosBlog (13/8/2014), Ertiga akan diimpor utuh dari India, bukan Indonesia yang secara geografis lebih dekat jaraknya dari Vietnam.

Dipasarkan hanya varian mesin bensin berkapasitas 1.4 liter. Dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan, tenaga yang dihasilkan mencapai 95 PS dan torsi 130 Nm.

Maruti Suzuki India Ltd merupakan basis utama Ertiga di dunia. Pabrik India memasok ke beberapa negara di dunia, seperti Afrika Selatan dan Uni Emirat Arab. Termasuk mengekspor kendaraan dalam bentuk terurai penuh ke negara "dermaga", seperti Indonesia yang kemudian dirakit lagi untuk dipasarkan.

Meski hanya tersedia dalam transmisi manual, Ertiga di Vietnam tetap dibekali beberapa kelengkapan keselamatan, seperti dua kantong udara, ABS, EBD, dan Brake Assist. Fitur lain, seperti immobilizer, pendingin ruangan dual blower, dan jok baris kedua yang bisa digeser.

Di Vietnam, Ertiga akan mengisi segmen di bawah Toyota Innova dengan menawarkan keuntugan serupa tapi dengan harga lebih murah. Belum ada harga pasti berapa akan dipasarkan, tetapi estimasi media lokal mengatakan sekitar 599 juta dong atau Rp 330,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com