Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Dipimpin "Produk Lokal"

Kompas.com - 26/06/2014, 19:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai 1 Juli 2014, Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi dipimpin oleh figur berkebangsaan Indonesia. Stephanus Ardianto, yang saat ini masih menjabat sebagai Senior Vice President Nissan Motor Asia Pacific Co Ltd (NMAP), didaulat menjadi Presiden Direktur NMI. Peralihan jabatan secara resmi dilakukan awal bulan depan.

Stephanus menggantikan Toru Hasegawa, yang akan menjabat sebagai Corporate Vice President, Asia and Oceania Business, Nissan Motor Co Ltd dan Presiden NMAP.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk menyambut dia sebagai Presiden Direktur NMI, dan saya percaya melalui kepemimpinan dan keahliannya mengerti pasar dalam negeri akan membantu kami untuk mencapai tujuan kami di pasar yang tengah berkembang ini,” kata Hasegawa dalam keterangan resmi, Kamis (26/6/2014).

Steve, panggilan akrab Stephanus, tumbuh bersama Nissan sejak 1996. Ia bergabung dengan NMI sejak pertama kali berdiri pada 2001. Kemudian pada 2005, ia dipercaya menjadi Deputy Director Corporate Planning & Procurement pada 2005.

Pada 2012 dipanggil kantor pusat global Nissan di Yokohama, Jepang, untuk mengisi kedudukan General Manager di Asia and Oceania Business Management Department. Pada April 2014, Steve dinobatkan menjadi Senior Vice President NMAP yang membawahi Strategic Planning dan Business Management di kawasan Asia dan Oceania.

“Sepanjang karir bersama Nissan, Steve telah memainkan peran kunci dalam ekspansi kami di kawasan ASEAN,” ujar Hasegawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com