Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Borju" Baru China Giring Pengantin dengan "Supercar"

Kompas.com - 27/12/2013, 19:06 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Wenzhou, KompasOtomotif – Para "borjuis" baru China di Wenzhou, Provinsi Zhejiang, pamer kekayaan sekaligus menunjukkan solidaristas mereka.  Caranya, puluhan supercar plus dan Rolls-Royce Phantom terlibat dalam pengawalan pengantin. Rombongan itu menyeruak di jalanan sesak kota kaya itu, hingga mengundang perhatian siapa saja yang kebetulan lewat.

Lebih dari 25 mobil mewah mengawal pengantin dan melakukan konvoi.

Diberitakan Carnewschina, Kamis (27/12/2013), resepsi pernikahan salah satu pemilik supercar, mengajak rekan-rekannya sesama pemilik mobil mewah. Mereka melakukan konvoi keliling kota, dengan 25 lebih mobil mewah termasuk Ferrari F12 Berlinetta, Rolls-Royce Phantom, Porsche Cayenne dan Ferrari 458 Italia dan 599.

carnewschina Deretan Ferrari berbagai jenis dengan bunga pengantin.

Wenzhou dikenal sebagai salah satu kota dengan penduduk kaya di China. Kekayaan itu berasal dari usaha membuat berbagai macam produk murah. Pabrik tas banyak di daerah ini, termasuk merek mewah dengan kualitas ”aspal”.

Kebanyakan para pemilik pabrik itu menghabiskan uangnya dengan membeli properti lebih dulu, lalu berforya-foya dengan barang-barang kebutuhan rumah tangga. Sisanya dibelikan mobil mewah. Tak heran jika Wenzhou juga menjadi kota dengan populasi supercar paling banyak di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com