Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Mobil Mewah Ditelan Banjir di Orchard Road

Kompas.com - 07/06/2011, 19:25 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Kawasan Orchard Road, Singapura, bagi sebagian orang Indonesia yang kelebihan duit adalah tempat belanja yang mengasyikkan. Namun, pada 4 Juni lalu, setelah hujan deras turun, para pemilik Porsche GT3RS, Lamborghini Gallardo, Ferrari 458 Italia, Rolls-Royce Phantom, Maserati Gran Turismo, Audi, dan BMW yang tinggal di apartemen Saint Regis Residences harus menyaksikan mobil kebanggaan mereka itu terendam banjir. Hal itu bisa terjadi karena tempat mobil supermewah dan supersport tersebut diparkir di lantai bawah tanah!

Satu-satunya mobil yang lolos dari genangan air kotor tersebut adalah Mercedes-Benz G-Class karena posturnya yang cukup tinggi (termasuk SUV). Pemilik bisa mengeluarkan kendaraan ini dari garasi, sedangkan sedan sport lainnya yang sangat ceper kelelep banjir sampai setinggi setengah roda.

Melihat foto-foto mobil yang kelelep banjir tersebut, media pun mencoba menghitung kerugian yang didasarkan pada harga mobil tersebut. Harga mobil tersebut yaitu untuk Lamborghini Gallardo - 1 juta dollar Singapura (Rp 6,9 miliar), Ferrari 458 Italia - 900.000 dollar Singapura (Rp 6,2 miliar), Rolls-Royce Phantom - 1,4 juta dollar Singapura (Rp 9,7 miliar), Aston Martin DB9 - 700.000 dollar Singapura (Rp 4,8 miliar), Audi R8 - 700.000 dollar Singapura (Rp 4,8 miliar), Maserati GranTurismo - 500.000 (Rp 3,4 miliar), dan Porsche GT3 RS - 600.000 (Rp 4,1 miliar).

Diperkirakan kerugian yang dialami pemilik mobil mencapai 5,8 juta dollar Singapura (Rp 40,1 miliar). Memang bukan rekor tertinggi di dunia, tetapi bisa menjadi kandidat terbesar yang terjadi pada satu kompleks perumahan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com