Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Bos Top 1 terhadap Dubes RI untuk AS

Kompas.com - 12/04/2011, 12:35 WIB

PICO RIVERA, KOMPAS.com — Presiden TOP 1 Oil Products Company di Amerika Serikat, Joseph Ryan, mengaku terkesan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal yang menyempatkan diri mampir ke pabrik di Pico Rivera, California, AS, belum lama ini. Dalam kunjungannya, mantan juru bicara kepresidenan Republik Indonesia (RI) ini sangat antusias mengikuti tur keliling pabrik dan mencermati setiap langkah produksi pelumas TOP 1.

"Dubes RI merupakan contoh teladan negarawan yang peduli terhadap bangsanya. Saya kagum atas semangat dan kerja kerasnya. Beliau mulai bekerja mencuci piring di Kedutaan Indonesia saat masih sekolah dan sekarang telah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika. Saya yakin kerja kerasnya akan membawa dampak positif bagi Indonesia," ujar Joseph Ryan.

Ryan menilai, pribadi Dino yang ramah dan luwes membuatnya supel bergaul dengan semua kalangan. "Di sela-sela jadwalnya yang amat padat, beliau rela menyempatkan waktu mengunjungi pabrik TOP 1. Sungguh merupakan kehormatan bagi kami semua dapat berjumpa dan bertukar pikiran dengan Pak Dubes," sambungnya.

Stephen F Milam, President TOP 1 Manufacturing Division, menambahkan bahwa Duta Besar RI ini sangat cepat dalam menangkap penjelasan mengenai produksi pelumas, meskipun hal ini merupakan bidang baru baginya. "Keingintahuannya yang tinggi membuat langkahnya sering terhenti untuk sekadar mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban yang lebih detail dari setiap proses produksi yang berjalan di pabrik TOP 1 ini," urai Milam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com