Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Tunda Bikin SUV

Kompas.com - 06/12/2010, 15:26 WIB

SANT'AGATA, KOMPAS.com — November lalu, Lamborghini mengumumkan rencananya, meluncurkan produk sport utility vehicle (SUV) LM002. Namun belum sebulan, produsen sportcar Italia ini memutuskan untuk menunda proyek tersebut, seperti diberitakan situs carscoop.

Chief Executive Officer Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan, tadinya perusahaan memiliki opsi untuk memperluas segmen supercar dengan model baru bermodel empat pintu dengan empat penumpang (Estoque) dan SUV LM002. Namun, SUV dinilai tak mampu mewakili segmen "supermahal" yang identik dengan Lamborghini.

"Kami punya rencana di luar bisnis supercar, dan Estoque mampu tampil sebagai jawaban. Unit ini lebih mendapat banyak respons dari yang diperkirakan dan sudah saatnya melihat seberapa besar kemampuan (Lamborghini) dalam bermain di luar segmennya," ujar Winkelmann.

Dengan memproduksi Estoque, Lamborghini akan membidik ceruk baru yang lebih mementingkan kepraktisan dari mobil sport. "Jika kita jadi menawarkan Estoque, model ketiga ini (setelah Murchielago dan Gallardo) ini kemungkinan bisa menjadi mobil pertama yang dimiliki seorang konsumen," tutup Winkelmann.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com