Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep SUV Masa Depan Lamborghini

Kompas.com - 12/11/2010, 09:57 WIB

SANT'AGATA, KOMPAS.com - Lamborghini diberitakan tengah menyiapkan konsep SUV penerus legenda LM-002 di tahun 1980-an. Wujudnya diperkirakan akan mengambil sosok SUV kompak dengan garis desain layaknya mobil sport.

Sebuah sumber yang dikutip oleh AutoExpress Inggris menyebutkan jika SUV Italia ini akan berbagi platform dengan Porsche Cajun yang mengambil basis dari Audi Q5. Tak seperti pendahulunya yang menggunakan mesin V12, SUV terbaru berkode LM00X ini akan mendapat mesin V8 4,0 liter turbo-ganda yang diambil dari Audi S7.

Mesin ini diharapkan dapat mencapai tenaga 550 PS dan berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam kisaran waktu 4 detik. Bobotnya akan sangat ringan dengan menggunakan material serat karbon, serupa dengan apa yang ada pada Sesto Elemento.

Lambo LM00X diperkirakan akan melakukan debutnya pada 2012 dengan kisaran harga 120.000 euro (sekitar US$ 165.000). Wujud yang Anda liat di sini merupakan konsep yang diusulkan oleh seorang desainer Belgia, David Cardoso. Dengan garis-garis desain yang khas Lamborghini, David menggunakan konsep SUV kompak empat tempat duduk dengan nama julukan "Conquisto".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com