Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Prius PHV Terus Kampanye

Kompas.com - 30/08/2010, 15:59 WIB

ONTARIO, KOMPAS.com - Untuk mensosialisasikan teknologi hybrid plug in, Toyota terus memboyong Prius generasi terbaru keliling dunia. Kali ini giliran Kementerian Energi dan Transportasi, serta lembaga terkait lain di pemerintahan Provinsi Ontario, Kanada mendapat kesempatan menjajal kebolehan Prius Plug-in Hybrid Vehicle (PHV).

 "Toyota Kanada sangat senang bisa mengantarkan unit perdana Prius PHV ke mitra kami di Ontario," Yoichi Tomihara, President Toyota Kanada.

Pihak pabrikan berencana melepas 100 unit Prius PHV ke seluruh penjuru dunia dalam beberapa tahun ke depan untuk penjajakan pasar. Meski Toyota mengaku tak punya rencana untuk memproduksi secara massal, diperkirakan unit bakal mulai dipasarkan pada 2015 mendatang.

Prius PHV pertama kali muncul di ajang Fankfurt Auto Show tahun lalu. Perbedaan utama teknologi yang dimilikinya, kemampuan mengisi ulang tenaga listrik semudah mencolokkan kabel ke steker. Berbeda dengan kendaraan hybrid konvensional yang ada di pasar.

"Pemerintahan Kanada sangat gembira bisa ambil bagian dalam proyek awal guna mengumpulkan data yang diperlukan untuk mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan kendaraan listrik," jelas Brad Duguid, Menteri Energi Provinis Ontario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com