Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Luncurkan Picanto EX Terbaru

Kompas.com - 27/01/2010, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kia Mobil Indonesia (KMI) selaku distributor tunggal mobil Kia di Indonesia hari ini meluncurkan Picanto facelift. Dengan penampilan Picanto yang lebih segar, KMI berharap bisa menguasai pasar city car di segmen bawah sampai 45 persen pada tahun ini atau menjual 300 unit per bulan.

Tahun lalu, Kia mengklaim bahwa Picanto menguasai pangsa pasar 38,2 persen di segmennya atau terjual 1.785 unit. Saingan Picanto adalah Suzuki Karimun, Hyundai i10, Proton Savy, dan Chery QQ.

Picanto facelift mengalami sedikit perubahan pada eksterior, antara lain bingkai radiator, bemper depan, dan spion. Di samping itu, untuk membuat penampilannya makin dinamis dan agak sporty, mobil kecil ini dipasangi velg alloy 14 inci.

Pada interior, perubahan dilakukan pada meter kombinasi, unit audio dengan fitur koneksi buat USB dan iPod, serta jok dengan lapisan baru.

Khusus untuk versi transmisi otomatis, Picanto kini menggunakan model gate shift. Dengan cara ini, pengoperasian gigi lebih aman dan nyaman.

Adapun mesin tidak ada perubahan dan tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1,1 liter. Warna pilihannya adalah clear white, bright silver, titanium silver, blue dimond, scarlet red, dan galaxy black. Dengan penyegaran tersebut, Kia Picanto kini dijual dengan harga mulai dari Rp 115 juta hingga Rp 231 juta.

"Perbedaan harga untuk setiap model hanya Rp 2 juta dibandingkan model sebelumnya," ujar Hartanto Sukmono, Direktur KMI, saat peluncuran New Picanto EX di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Pasar untuk Picanto adalah anak muda dan keluarga berjiwa muda. Mereka ingin penampilan yang gaya dan sporty. Karena itulah, kami melakukan penyegaran, baik pada eksterior maupun interior pada awal tahun ini," tutup Hartanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com