Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jazz Tuning Contest 2009 di Mal Taman Anggrek

Kompas.com - 05/11/2009, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia memiliki banyak anak muda berbakat, kreatif, dan penuh semangat. Karena itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku ATPM Honda di Indonesia coba menyalurkan kemampuan mereka lewat ajang Jazz Tuning Contest 2009 yang digelar 5-8 November di Main Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Kalimat di atas meluncur dari President Director PT HPM Yukihiro Aoshima dalam sambutannya. Ia berharap, ajang ini dapat mendorong terciptanya generasi muda kreatif dan juga inovatif, sesuai dengan karakter Honda yang telah terbukti menghasilkan produk-produk mobil yang inovatif.

Kontes kali ini merupakan kali kelima sejak pertama dilakukan pada 2005 sebanyak dua kali. Kontes juga dilaksanakan pada 2007, 2008, dan 2009. Yang terakhir ini diikuti sebanyak 98 peserta dari seluruh Indonesia. Karya modifikasi dikirim lewat internet.

Dewan juri terdiri dari lima orang, diketuai Diesta Octaviansyah (majalah Motor), dengan anggota James Luhulima (Kompas), Octo Budhiharjo (Autocar), Rachmar Sadeli (majalah Motor), dan Rudy (majalah Motor). Mereka memilih 20 peserta yang lolos ke final yang akan bertarung di 21 kategori, antara lain elegant body kit, airbrush, audio, radical interior, sampai King of All New Jazz Tuning Contest yang memperebutkan total hadiah uang Rp 100 juta.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, menambahkan bahwa fokus untuk ajang kompetisi modifikasi memang masih pada Honda Jazz. "Freed untuk sementara ini belum, tapi bukan tidak ada kegiatan. Ada, hanya bentuknya lain," ungkap Jonfis.

Jadi, pemenang King of All New Jazz 2009 akan diumumkan pada Minggu (8/11) bersama ke-21 kategori lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com